Studi Banding

STIE Cendekia Karya Utama selalu dan terus berupaya meningkatkan komitmen dalam menjaga kualitas layanan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.  LPM sebagai lembaga yang memiliki tugas pokok dan fungsi mengendalikan mutu di STIE Cendekia Karya Utama berupaya terus meningkatkan dan memperluas wawasan serta pengetahuannya dalam menetapkan, melaksanakan, mengevaluasi, mengendalikan dan meningkatkan standar mutu pendidikan.

Terkait hal tersebut LPM STIE Cendekia Karya Utama mengadakan kegiatan studi banding di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga dengan agenda utama untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan baru terkait : Persiapan Re-Akreditasi Institusi STIE Cendekia Karya Utama, Sistem Informasi Penjaminan Mutu, Model pengembangan SNPT, Prosedur Audit Mutu Internal (AMI). 

Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 3 November 2023. Bertempat di gedung LPM UKSW, kami tim LPM dari STIE Cendekia Karya Utama diterima langsung oleh Kepala LPM UKSW yaitu Dr. Adita Sutresno, S.Si, M.Sc. beserta jajarannya. Beberapa manfaat dari kegiatan ini adalah LPM STIE Cendekia Karya Utama mendapatkan wawasan tentang penyusunan standar mutu pendidikan yang baru sesuai dengan Permendikbud Ristek No. 53 tahun 2023, prosedur pelaksanaan kegiatan AMI, penentuan tim auditor, dan sistem informasi penjaminan mutu di perguruan tinggi.  Hasil studi ini akan dicoba diterapkan di STIE Cendekia Karya Utama dengan memperhatikan konteks dan karakteristik yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *